Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

9-All | All About 9 - buat yang memperhatikan tampilan, menyembuhkan jerawat di muka pasti amat menjengkelkan, terlepas atau tidak banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang di tinggalkan kadang-kadang buat krisis yakin diri penderitanya. satu perihal yang tentu usaha buat mengatasi penyakit ini telah banyak yang berbicara nya dimulai dari metode ilmiah sampai ke tradisional, nah yang pingin saya berikan di sini sebelum saat kita melacak tahu solusi buat mengatasi dan menyingkirkan jerawat ada baiknya kita tahu lebih dulu pemicu dan type – type jerawat yang datang menghampiri anda supaya kita dapat mencegahnya datang kembali dan menyingkirkan bekas jerawat yang di tinggalkan.

pemicu jerawat
1. adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi.
2. produksi minyak oleh kelenjar minyak yang sangat berlebihan.
3. faktor keturuan / genetik
4. faktor hormonal saat seorang anak menginjak remaja ( waktu puber ).
5. adanya iritasi kulit.
6. masih alami stress.
7. memakai alat kontrasepsi layaknya pil kb, dan lain sebagainya.

type – type jerawat
1. jerawat klasik ( jerawat biasa )
tampilannya gampang dikenali yakni tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. pemicu biasanya yaitu stres, hormon dan udara lembap penyebab kulit memproduksi minyak yang jadi area berkembang biaknya bakteri. mengakibatkan pori-pori tersumbat dikarenakan terinfeksi dengan bakteri.

pencegahan dan pengobatan

pakai sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur buat membunuh bakteri-bakteri pemicu jerawat. bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit buat memeriksakannya sekalian memperoleh resep obat jerawat yang mengandung vit. a derivatif layaknya retin-a.
buat mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, gunakanlah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida.
salep obat yang mengandung antibiotik layaknya garamicyn ( dapat dibeli bebas ) di antaranya, dapat dicoba. salep ini dapat membunuh bakteri dan kurangi pembengkakan juga peradangan.

2. jerawat batu/jerawat jagung
bentuknya besar dengan tonjolan yang meradang hebat, berkumpul nyaris di seluruh area wajah ( berlainan dengan jerawat biasa yang ada cuma di di antara bagian wajah ). jerawat ini kerap buat penderitanyah hilang kepercaan diri.

pencegahan dan pengobatan
percuma saja bila anda memakai obat – obat jerawat yang dijual bebas dikarenakan tak lagi dapat menangani jerawat type ini. anda kudu berkonsultasi pada dokter kulit buat mengobatinya. buat jerawat batu yang cuma satu-dua, penyembuhan yang efektif yaitu meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan cortisone, yang buat jerawat ini sembuh kurun waktu 48 jam.

cara menyingkirkan bekas jerawat
ada lebih dari satu panduan alami di bawah ini yang dapat anda coba di antaranya, yakni :
cara 1 : ambil sepotong ubi kayu. kupas kulitnya. buang kulitnya. bersihkan. parutkan. perah agar bisakan airnya. sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. kerjakan tiap-tiap hari sepanjang seminggu.

cara 2 : tumbuk lebih dari satu batang kulit kayu manis dan menjadikan serbuk. campurkan dengan sedikit air. sapukan pada bekas jerawat. kerjakan sepanjang seminggu.

cara 3 : ambil 10 helai daun sireh muda, bersihkan dan tumbuk lumat. muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terlebih dibagian bekas jerawat. biarkan kurang lebih setengah jam atau sampai kering. bersihkan muka bersih-bersih dan lap kering. kerjakan 3 kali seminggu.

cara 4 : asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat tiap-tiap malam. esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

sebelum saat mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk ( batu ) yang telah masak pada kulit wajah. biarkan seputar 10 menit, seolah-olah anda masih dimasker. seterusnya basuh dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara ke-2 yaitu menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar. informasi – informasi di atas di kumpulkan dari beraneka sumber semoga dapat berikan hasil untuk anda yang masih melacak solusi merampungkan problem yang di timbulkan dari bekas jerawat

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teknik Dasar Bola Voli

Balik Lagi Ngisi Waktu Kosong

Lirik Lagu Like I’m Gonna Lose You Meghan Trainor ft John Legend